Flegile adalah gabungan dua kata Flexible dan Agile. Dua kata sifat ini yang sangat dibutuhkan dalam Teaming. Teaming adalah kata kerja yg menggambarkan action dari seorang Leader yg mampu memunculkan kecerdasan tim.

Sudah menjadi fakta bahwa semakin bervariasi sifat dan kekuatan anggota tim semakin perform tim tersebut. Dan sudah menjadi biasa kita merasakan tidak nyaman ketika berada dalam tim yang berbeda. Ketika ini dibiarkan maka banyak sekali potensi yang hilang.

Menjadi Flexible dan Agile membawa anda masuk dalam pengalaman membangun hubungan yang menyehatkan. Hubungan yang saling melengkapi bukan saling menyaingi.

Membangun kelenturan dan kelincahan otak berbasis Neuron mirror bisa membantu kita menjadi flegile. Neuron mirror adalah kemampuan otak untuk mengenali kondisi emosi dari orang lain. Bila Neuron Mirror kita bekerja dengan baik maka kita mampu mendeteksi dengan cepat kondisi emosi dari pihak lain dan kita bisa secara proaktif mengkoneksikan neuron kita dengan dia. Bila terjadi koneksi maka orang lain tersebut akan lebih bisa memproses kata dan informasi dari kita. Dan pada akhirnya terjadi sinergi dan perubahan. Inilah value yang kita bisa dapatkan dengan mengaktifkan Neuron Mirror kita.

Menjadi Flegile akan mempermudah kita membangun hubungan yang solid dengan mengaktifkan Neuron Mirror kita dan pihak lain sehingga terjadi koneksi yang bagus.

Selamat mengaktifkan Neuron Mirror anda dengan “Flegile”

Salam NeuroLeadership Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.